.

Selamat datang di blog pabrik bola plastik grosirbolaindo produksi terbesar se-Jawa Tengah

anak belajar mengenal warna

Metode belajar anak usia dua tahun semakin matang. Tak hanya mengandalkan penyerapan indera, anak usia dua tahun juga menggunsksn atau melalui proses mental. Termasuk ketika mengenal warna-warni.


Metode belajar mengenali macam warna sudah dimulai dari masih bayi. pada usia ini, perkembangan visual sang buah hati telah sempurna. tetapi pada proses pengenalannya harus bertahap.


Untuk mengawali mengajari buah hati mengenal warna dasar. Warna merah dan warna kuning biasanya adalah warna-warna yang dikenal buah hati pertama kali. Setelah itu ia akan mengenali warna biru dan hijau, lalu selanjutnya warna-warna yang lebih muda.


Beberapa cara untuk mengenalkan warna-warna tersebut kepada buah hati Anda:

Pertama, biarkan buah hati anda memegang, mengalami, dan bermain dengan benda aneka warna. Contoh, anda dapat mengenalkan warna merah dengan membiarkannya memegang buah apel, dan lain lain.


Kedua, Anda juga bisa mengenalkan macam warna dengan baju yang ia pakai. Melalui cara ini, anak anda tidak hanya sekedar dapat mengingat-ingat dan menghafal warna, namun juga dapat  mengenali dan memahami macam warna secara baik.


Ketiga, ajarkan balita bernyanyi lagu-lagu anak seperti Balonku Ada Lima, Pelangi, Lihat Kebunku, atau Kucingku Belang Tiga. Anda bisa sambil menunjukkan gambar-gambar yang sesuai dengan tema lagu, untuk lebih memudahkan balita mengingat.

Yang menjadi karakteristik dari buah hati, ia senang sekali menyebut sebuah warna untuk berbagai warna lain. Di umur sekitar 2,5 tahun, anak secara bertahap mulai meningkatkan  kemampuan membedakan perpaduan warna. Anak mulai mengetahui warna-warna gelap dan pastel.

Cara mengenal warna ini menghabiskan waktu, jadi Anda harus bersabar. Biasanya ketika menginjak usia tiga tahun anak lebih mahir mengenal dan mengetahui warna.

Tetapi perkembangan kemampuan anak mengetahui dan menyebut warna secara benar sangat tergantung terhadap kemampuannya berbicara dan mengingat. Dan jangan lupa untuk memberikan jawaban benar atau salah secara demonstratif juga, agar balita semakin antusias untuk belajar.

Anak juga dapat mengenal warna dengan bermain bola warna warni. Dengan bola warna warni anak bisa belajar mengenal dan mengetahui warna warna yang bermacam-macam. Sehingga dengan bermain bola warna warni selain buah hati anda dapat dengan senang bermain sekaligus dapat belajar mengenal warna-warna. Grosir bola warna warni aman dan murah.






  • Pabrik Bola Plastik
  • Mandi Bola
  • Bola Plastik
  • Mainan Anak
  • Grosir Mandi Bola
  • Bola Plastik Murah
  • Jual Bola Plastik
  • MandiBola Taman Kanak-Kanak
  • Mandi Bola Play Group
  • Wahanan Mandi Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar