.

Selamat datang di blog pabrik bola plastik grosirbolaindo produksi terbesar se-Jawa Tengah

Bahaya Mandi Bola untuk Anak Kecil



Bahaya Mandi Bola untuk anak kecil

Apakah kamu pernah mengijinkan anak-anak untuk main mandi bola di tempat umum atau di pusat perbelanjaan? Semua orangtua biasanya memiliki pengalaman ini dan tidak mudah untuk mencegah apa yang diinginkan anak untuk bermain mandi bola. Mandi bola adalah wahana yang memang menyenangkan untuk anak-anak. Sebuah kolam dengan ukuran berbagai skala dipenuhi dengan bola yang berwarna-warni. Bahkan ada beberapa kolam mandi bola yang dilengkapi dengan berbagai wahana sehingga membuat anak-anak semakin senang.

Mengapa Mandi Bola Berbahaya?
Pada umumnya para orang tua yang tidak mengetahui bila keinginan anak untuk bermain mandi bola dapat membawa resiko yang lumayan serius. Wahana permainan mandi bola memang dibuka untuk umum tetapi tempat ini memang perlu mendapatkan perhatian khusus. Berikut ini merupakan beberapa resiko apabila bermain di kolam bola atau mandi bola.

1. Gigitan Serangga
Kolam permainan mandi bola memang menjadi potensi yang sangat baik untuk rumah serangga. Serangga bisa bersembunyi di sela-sela bola. Ada berbagai jenis serangga yang berkembang di media ini. Anak-anak mungkin tidak akan merasakan ketika baru terkena gigitan serangga kecuali memang jenis serangga yang bisa menyebabkan rasa sakit parah secara langsung. Semua jenis serangga ini bisa menyebabkan racun untuk tubuh anak-anak Anda.

2. Infeksi Virus dan Bakteri
Tempat permainan mandi bola yang jarang dibersihkan akan menjadi tempat yang paling nyaman untuk perkembangbiakan bakteri dan kuman. Bakteri dan virus bisa menginfeksi melalui luka atau masuk dari jaringan kuku. Bahkan sudah ada kasus yang mengatakan jika beberapa jenis virus yang bisa menyerang otak dan sum-sum tulang belakang memang pernah terjadi. 

3. Resiko Tertular Penyakit
Tempat bermain mandi bola di tempat umum memang biasanya terlihat bersih dari luar. Namun bila kamu mencoba untuk membuka dan mengangkat semua bola hingga bagian bawah, maka kamu bisa menemukan berbagai jenis kotoran. Semua jenis kotoran akan meningkatkan resiko penularan penyakit, tidak hanya penyakit seperti flu, tapi juga penyakit lain yang lebih berat.

Membuat tempat atau arena mandi bola sendiri di rumah mungkin menjadi alternatif untuk kita para orang tua yang tidak ingin anak kita mendapatkan resiko diatas. Dengan membeli bola bola plastik kecil warna warni yang terbuat dari bahan yang aman (baca artikel terkait: jual bola plastik warnawarni aman sesuai SNI) dan rutin membersihkannya, serta menyediakan sebuah tempat yang cukup untuk anak bermain maka akan mempermudah kita untuk mengawasi anak anak dan tentu aman juga bagi anak.






  • Pabrik Bola Plastik
  • Mandi Bola
  • Bola Plastik
  • Mainan Anak
  • Grosir Mandi Bola
  • Bola Plastik Murah
  • Jual Bola Plastik
  • MandiBola Taman Kanak-Kanak
  • Mandi Bola Play Group
  • Wahanan Mandi Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar