.

Selamat datang di blog pabrik bola plastik grosirbolaindo produksi terbesar se-Jawa Tengah

Mandi Bola Berbahaya




Mandi bola berbahaya - Apakah anda pernah mengijinkan anak-anak untuk main mandi bola di tempat umum atau di pusat perbelanjaan? Semua orangtua biasanya memiliki pengalaman tersebut dan tidak mudah untuk melarang apa yang diinginkan anak untuk bermain mandi bola. Mandi bola adalah wahana yang menyenangkan untuk anak-anak. Sebuah kolam dengan ukuran berbagai skala dipenuhi dengan bola yang berwarna-warni. Bahkan ada beberapa kolam mandi bola yang dilengkapi dengan berbagai wahana sehingga membuat anak-anak semakin senang.



Pada umumnya para orang tua yang tidak menyadari apabila keinginan anak untuk bermain di wahana mandi bola dapat memberikan resiko yang lumayan serius. Arena permainan mandi bola memang dibuka untuk umum tapi tempat ini memang perlu mendapatkan perhatian khusus. Berikut ini merupakan beberapa resiko apabila bermain di arena mandi bola.


1. Gigitan Serangga

Tempat permainan mandi bola memang menjadi potensi yang sangat baik untuk serangga. Serangga bisa bersembunyi di sela-sela bola. Ada bermacam jenis serangga yang berkembang di tempat mandi bola. Anak-anak mungkin tidak begitu memperdulikan ketika baru terkena gigitan serangga kecuali memang jenis serangga yang bisa menyebabkan rasa sakit parah secara langsung. Semua jenis serangga ini bisa menyebabkan racun untuk tubuh anak-anak Anda.


2. Infeksi Virus dan Bakteri

Tempat permainan mandi bola yang jarang dibersihkan akan menjadi tempat yang paling nyaman untuk perkembangbiakan bakteri dan kuman. Bakteri dan virus bisa menginfeksi melalui luka atau masuk dari jaringan kuku. Bahkan sudah ada kasus yang mengatakan jika beberapa jenis virus yang bisa menyerang otak dan sum-sum tulang belakang memang pernah terjadi.


3. Resiko Tertular Penyakit

Tempat permainan mandi bola di tempat umum memang biasanya terlihat bersih dari luar. Tetapi bila anda mencoba untuk membuka dan mengangkat semua bola hingga bagian bawah, maka anda dapat menemukan berbagai jenis kotoran. Semua jenis kotoran akan meningkatkan resiko penularan penyakit, tidak hanya penyakit seperti flu, tapi juga penyakit lain yang lebih berat.


Membuat tempat atau arena permainan mandi bola sendiri di rumah dapat menjadi alternatif untuk kita para orang tua yang tidak ingin anak kita terkena resiko diatas. Dengan membeli bola bola plastik kecil warna warni yang terbuat dari bahan yang aman (baca artikel terkait: jual bola plastikwarna warni aman sesuai SNI) dan rutin membersihkannya, serta menyediakan sebuah tempat yang cukup untuk anak bermain maka akan mempermudah kita untuk mengawasi anak anak dan tentu aman juga bagi anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar